Tempat Wisata di Lubuklinggau

Tempat Wisata di Lubuklinggau, Wisata di Lubuklinggau, Wisata di Linggau, Tempat Wisata di Linggau, Wisata Alam di Linggau, Objek Wisata di Lubuklinggau, Wisata di Kota Lubuklinggau, Tempat Wisata di Kota Lubuklinggau.

Kali ini admin akan membahas mengenai Tempat Wisata di Lubuklinggau yang menarik dan harus anda kunjungi, apabila anda ingin liburan ke kota lubuklinggau. Itu suatu rencana yang sangat bagus, karena di kota lubuklinggau terdapat Tempat Wisata yang menarik yang harus anda kunjungi.
https://wisataowisata.blogspot.co.id/

Kota Lubuklinggau adalah suatu kota setingkat kabupaten paling barat wilayah provinsi Sumatera Selatan yang terletak pada posisi antara 102 º 40' 0” - 103 º 0' 0” bujur timur dan 3 º 4' 10” - 3 º 22' 30” lintang selatan berbatasan langsung dengan kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Status "kota" untuk Lubuklinggau diberikan melalui UU No. 7 Tahun 2001 dan diresmikan pada 17 Agustus 2001.Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas.

Di Kota Lubuklinggau ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang harus anda kunjungi, langsung saja kalian simak beberapa inforamsi mengenai tempat-wisata yang menarik dan harus kalian kunjungi yaitu sebagai berikut.

1. Tempat Wisata Bukit Sulap di Lubuklinggau

Jika anda ingin berlibur ke kota lubuklinggau, anda bisa berkunjung ke tempat yang menarik yaitu Bukit Sulap, mungkin anda binggung mengapa di namakan Bukit Sulap ?? karena bukit sulap mempunyai ketinggian 700 meter diatas permukaan laut dan merupakan salah satu paru-paru kota Lubuklinggau yang paling besar. Dipagi hari bukit sulap akan tertutup oleh kabut yang tebal, sehingga bukit sulap tidak terlihat. Dan apabila di siang hari kabut yang tadi menutupi bukit sulap akan menghilang dan memperlihatkan keindahannya, mungkin disitu mengapa dinamakan bukit sulap, karena bukit sulap kalo dipagi hari suka menghilang..haha.

Tempat wisata Bukit Sulap hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari pusat kota Lubuklinggau, untuk sampai ke bukit sulap anda bisa mengenai sepedah motor, mobil, angkot, maupun ojek. 

Apabila anda memilih berkunjung ke Bukit Sulap, maka pilihan anda sangat tepat. Karena disana anda dapat bersantai di tempat-tempat yang sejuk dan banyak pepohonan seperti di alam. jika anda ingin menuju puncak bukit sulap, anda bisa berjalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam atau anda bisa naik kereta miring dengan jarah tempuh kurang lebih 30 menit dengan tarif 10 ribu per orang.

Kereta Miring adalah salah satu daya tarik pengunjung yang ingin munuju ke puncak bukit sulap dan tidah lagi berjalan kaki dan berkeringatan. Setelah naik di Kereta Miring, anda akan melintasi pepohonan dan anda dapat melihat keindahan kota Lubuklinggau dari kereta tersebut.

2. 





Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.